Mesin Strapping Band

Perawatan mesin strapping band memang perlu dilakukan karena penggunaannya yang intensif. Hal tersebut tentu saja membuat mesin strapping band cepat berdebu dan butuh perawatan dan juga butuh pelumasan.

Mesin Strapping Wiratech

Mesin Strapping Band merupakan alat yang berfungsi untuk mengikat sebuah kardus, karton, ataupun barang lainnya agar mudah untuk dipindah.

Mesin ini juga berfungsi agar hasil ikatannya dapat menjaga kardus tidak mudah terbuka dan tidak mudah rusak. Karena pada saat pengiriman maupun penyimpanan di gudang tidak menutup kemungkinan adanya gangguan.

Untuk jenis atau macam-macam Alat Packing Strapping Band ada 3. Yakni Alat Pengikat Kardus Manual, Alat Pengikat Kardus Semi Otomomatis, Dan Alat Pengikat Kardus Otomatis.

Perawatan Mesin Strapping Band

  • Bersihkan mesin setelah pemakaian.
  • Bersihkan heater secara berkala dengan kertas gosok
  • Lumasi gear – gear dengan oli
  • Gunakan mesin sesuai dengan waktu yang disarankan, ± 8 jam pemakaian istirahat. ± 1 jam kemudian bisa digunakan kembali.

Manfaat Mesin Strapping Band

Proses Pengepakan Kardus Jadi Lebih Efisien

Anda tidak perlu kesulitan lagi untuk mengepak dan mengikat kardus karena hanya perlu meletakkan kardus di atas meja mesin. Proses pengikatan juga berlangsung dengan sangat cepat, yaitu sekitar 2 detik per ikatan.

Mendapatkan Kepercayaan Pelanggan

Tidak sedikit pembeli oleh-oleh ingin mengirimkan buah tangan kepada saudara atau kerabat mereka. Dengan pengepakan yang kuat, pengiriman dapat dipastikan aman sampai tujuan sehingga pelanggan semakin percaya kepada bisnis Anda.

Bisa Juga Digunakan untuk Pengepakan Selain Kardus

Tidak hanya dalam bentuk kardus, mesin ini mampu memberikan ikatan kuat untuk barang yang memiliki permukaan bergelombang. Contohnya; kemasan dalam bentuk gulungan, karung, pipa, tumpukan kertas, dan lain-lain. Hal ini dapat dilakukan karena tegangan tali pengikat dapat diatur sesuai kebutuhan.

Tersedia Dalam Berbagai Tipe Sesuai Kebutuhan Produk yang Dikemas

Dengan variasi mesin yang ditawarkan Ramesia, Anda dapat memilih mesin pengikat sesuai dengan budget dan kebutuhan. Bentuknya juga sangat ergonomis, sehingga tidak membutuhkan ruang luas. Mesin pun dapat diletakkan di dalam gerai atau toko anda.

Tidak Perlu Mengeluarkan Biaya Maintenance yang Tinggi

Dengan mekanisme mesin yang stabil, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya bulanan untuk melakukan pemeliharaan mesin. Hal ini merupakan pertimbangan penting yang harus dipikirkan oleh para pemula bisnis oleh-oleh, sehingga banyak pengeluaran yang bisa ditekan.

Mesin Strapping Band Wiratech

Kegunaan Mesin Strapping Band

Mesin Straping Band biasanya digunakan untuk mengikat barang-barang seperi produk yang dikemas menggunakan karton atau kardus.

Alat Packing Strapping Band juga sering digunakan untuk mengikat box kayu dan barang ekspedisi. Yang mana akan dikrimkan menggunakan pesawat ataupun lewat jalur darat dan laut. Sehingga membutuhkan pengikat packing yang bagus dan tidak mudah rusak.

Penggunaan Alat Strapping Band Kardus ditujukan agar kemasan, produk, box kayu, ataupun barang lainnya terjaga lebih baik. Sehingga tidak mudah terbuka packing kardus nya dan mudah untuk dipindahkan (Mobilitas Tinggi).

Cara Kerja Mesin Strapping Band

Mesin Strapping Band biasanya menggunakan cara kerja atau metode pengikatan kemasan atau produk dengan menggunakan tali khusus yang disebut Strapping Band.

Namun tali yang digunakan tidak selalu Strapping Band. Ada juga yang menggunakan tali Seng ( Besi ) ataupun tali jenis yang lain, tergantung pada kemasan atau produk yang akan diikat.

Penggunaan Mesin Strapping

Berikut adalah contoh produk yang menggunakan Mesin Strapping dan Pekakas Strapping Manual:

  • Item bundling bersama untuk pengikatan dan pengiriman: surat kabar, pipa, kayu, blok beton, dll
  • Melampirkan dan menguatkan kemasan pada item untuk palet dan peti
  • Memperkuat kotak kayu, peti, dan kotak bergelombang, seperti gaylords
  • Melampirkan item untuk flatcars, flatbed semi-trailer ,
  • Mengamankan beban unit batu bata, kemasan gelas, bagian logam, dll
  • Menutup kotak bergelombang dan wadah pengiriman
  • Mengamankan gulungan baja atau kertas
  • Membuat ikatan pada bal produk pertanian atau tekstil
  • Untuk mengamankan item dalam intermodal kontainer , boxcars ,  dan semi-trailer.

 

Demikian pembahasannya tentang tips merawat mesin strapping band bila penggunaannya memiliki intensitas yang tinggi. Baik dalam industry UKM maupun industry besar semoga bermanfaat dan menambah petahuan anda.